Senin, 23 Desember 2013

QUIK RESPONSE CLAIM ACTION.....S.O.P is IMPORTANT..










Pagi ini kami di telp oleh operation manager, Building Management salah satu Gedung Perkantoran di daerah  Jakarta Selatan.
Beliau meng " CLAIM " team produksi kami telah mengotori property mereka saat LOADING dan SET UP BACKWALL . Kami diminta segera datang ke lokasi dan membersihkan noda tersebut.
Dengan bijak kami tampung keluhan beliau dan berjanji sebelum pukul 4 sore kami sampai lokasi.

Menyikapi telp beliau tersebut,internal kami langsung membahas bersama team yang bertugas saat itu satu persatu dan Flashback berdasarkan S.O.P.
yang kami miliki dan menjadi standart kerja kami.

Zerro Mistaken itulah kesimpulan kami setelah diskusi,akan tetapi kami tetap memposisikan CLIENT is aKING dan segera persiapkan material pembersihan untuk ACTION lapangan.

Pukul 3 sore kami sudah sampai di gedung tersebut dan langsung menemui staff Building Management yang In Charge akan hal ini..

Bersama sama kami tinjau lokasi yang dimaksud oleh sang Manager...
Setelah kami perhatikan,teliti dan ACTION ternyata NODA yang terdapat pada Property mereka bukanlah di akibatkan oleh LOADING dan SET UP yang kami kerjakan karena sifat noda dan area sebar noda tersebut bukan di area kerja kami saat itu....alias It's NOT OUR MISTAKES..

Secara langsung di lokasi kami jelaskan detail dan logika pada Sang Manager dan Staff In Charge nya,mereka terima dan memahami Explanation kami...
Kami tidak tahu apakah mereka akan CLAIM ke Vendor lain yang sebelumnya menggunakan lokasi tersebut pula..
Yang kami tahu QUICK RESPONSE CLAIM ACTION adalah bagian dari S.O.P management kami dalam menangani CLIENT.

becouse S.O.P.is IMPORTANT!!!!!